Senin, 04 Maret 2013

safe flight to heaven my super daddy!!



kamis, 28 febuari kemarin, setelah 3 hari bermalam di rumah sakit, dan mungkin bertahun tahun menahan penyakit yang di deritanya, akhirnya ayah saya "pulang"
kembali ke pelukan tuhan, meninggalkan kami, istri, anak anak, dan cucu cucu yang begitu mencintainya.

jangan di tanya bagaimana hancurnya saya
ya, buat saya ini adalah ujian paling berat yang tuhan pernah berikan pada saya
ketika papa masih di rumah sakit, saya memang sungguh tidak tega melihat penderitaan ayah saya menahan sakit yang di deritanya.
saya pernah minta pada tuhan, apabila melepaskannya pergi adalah jalan yang terbaik untuknya, saya ikhlas melepaskannya.
dan ya, ketika papa benar benar pergi, saya sadar, saya tidak pernah sepenuhnya ikhlas.
merasa di tinggalkan itu memang sungguh sungguh menyakitkan, terutama bila itu kehilangan orang yang pertama kali kau kenal sejak kau baru bisa melihat dunia, orang yang pertama kali mengajarkanmu bicara, orang yang paling marah jika ada yang menyakitimu, orang yang paling melindungimu, orang yang selalu menerimamu tanpa peduli kau salah atau benar, orang yang selalu mendukung apapun yang kau lakukan selama itu baik menurutmu, orang yang paling menyayangimu lebih dari dia menyayangi dirinya sendiri, orang yang selalu bersamamu seumur hidupmu...
banyak yang bilang pada saya untuk mengikhlaskan kepergiannya, tapi tidak ada yang pernah mengajarkan saya cara mengatasi kehilangan ini.

sejak kecil, papa paling perhatian pada saya ketimbang anaknya yang lain
bukan karna dia tidak menyayangi yang lain, hanya saja.... yah mungkin saya satu satunya anak yang menurut dia paling harus di khawatirkan
sehingga sejak kecil saya begitu dekat dengan dia
saya jadi terlalu manja terhadapnya, jadi ketagihan akan kasih sayangnya, selalu ingin di lindungi olehnya.
saya jadi ketergantungan dengannya.
dan ketika dia akhirnya meninggalkan saya, dunia saya terasa berhenti.
apalagi yang saya bisa lakukan tanpa papa?

sekalipun sudah hampir 2tahun ini saya "terpaksa" keluar dari rumah dan hidup sendiri, daddy and mommy still the person that i always want to come, to back home...
papa dan mama tetap jadi teman curhat terbaik yang pernah saya kenal.
hanya kepada mereka saya ingin selalu pulang, selalu ingin cerita tentang apa saja, selalu ingin berbagi tawa...

kamu tau rasanya punya 2 sahabat terbaik sepanjang hidupmu, yang paling mengertimu, paling melindungimu, tidak pernah ingin menyakitimu, selalu ingin melihatmu bahagia, tempat kamu mencurahkan segala keluh kesahmu. ya, papa dan mama adalah sahabat terbaik saya yang pernah ada
lalu tiba tiba kamu kehilangan salah satunya.....
rasanya? seperti kehilangan separuh jiwamu...

saya masih ingat luka bakar yang saya dapat waktu menemani papa yang sedang perbaiki mobil waktu saya masih kecil. saya ingat ketika itu papa marah besar pada saya. bukan karna dia benar benar ingin marah pada saya, tapi karna dia terlalu menghawatirkan saya
saya masih ingat waktu saya dimarahi karna hujan hujanan. bukan karna dia tidak mau saya bermain, tapi karna setiap kali kena air hujan, saya langsung sakit. dia hanya terlalu khawatir
saya masih ingat semua rengekan saya kepadanya agar dia membelikan barang yang saya inginkan, dan dia tidak pernah kuat mendengar tangisan saya.
saya masih ingat hari hari dimana saya menangis membangunkannya untuk mengantarkan saya berangkat sekolah padahal memang saya yang terlambat bangun.
saya masih ingat hari hari ketika saya sering memaksa dia untuk keluar berdua untuk sekedar berjalan jalan
saya masih ingat senyumnya saat melihat saya keranjingan membeli komik sampai sampai keberatan membawanya
saya masih ingat makanan kesukaannya. soto ceker, kerupuk bawang, kerupuk kulit, nasi padang, ayam rica rica, duku, apel washington, lontong sayur, dan masih banyak lagi.
saya masih ingat senyumnya, tawanya, batuknya, cara dia bicara, cara dia marah, cara dia berjalan, semua....

papa, terima kasih atas 57tahun luar biasa yang engkau berikan pada kami
terima kasih atas segala pelajaran hidup, kasih sayang, kebersamaan yang selalu engkau tanamkan pada kami.
pa, from the deepest of my heart, i really really lost without you
you know its hard for me to just realize that you're now not here with us anymore.
please still protect us from there as like as you always do dad
i cant say that you're the best daddy in the world, but i could proudly said that i have an amazingly dad like you!
safe flight to heaven dad, i will always be you little good girl dad.
i love you dad, so much, and always

with much of loves, kisses, and hugs
abhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar